E-Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • LOGIN
    Anggota Pustakawan
  • VISITOR
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PERBEDAAN PERSEPSI KONSUMEN PADA PENGGUNAAN TRANSPORTASI ONLINE GOJEK DAN GRAB DI KELURAHAN 16 ULU PALEMBANG

DEWI YULIYANI, NIM. 212015277 - Nama Orang;

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah perbedaan persepsi konsumen pada penggunaan transportasi online Gojek dan Grab di kelurahan 16 Ulu Palembang. Tujuannya untuk mengetahui adanya perbedaan persepsi konsumen pada penggunaan transportasi online Gojek dan Grab di kelurahan 16 Ulu Palembang. Jenis penelitian ini bersifat komparatif. Sampel yang digunakan sebanyak 192 orang dengan teknik pengambilan purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer karena diperoleh berdasarkan kuesioner yang dibagikan kepada responden. Teknik analisis menggunakan Kai kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan adanya indikator yang menyatakan adanya perbedaan dan tidak adanya perbedaan persepsi konsumen pada penggunaan layanan sepeda motor online di kelurahan 16 Ulu Palembang. Indikator yang menunjukan adanya perbedaan yaitu: banyak pemberian promo atau voucher yang sering diberikan, banyak hadiah (rewards) yang sering diberikan, transportasi yang memberikan rasa nyaman, driver mengantar ke tempat tujuan dengan tepat dan perusahaan memberikan asuransi kecelakaan selama menggunakannya. Sedangkan indikator yang tidak menunjukkan adanya perbedaan yaitu: driver selalu mengunakan kendaraan motor yang baik, aplikasi transportasi online memudahkan pelanggan membuat akun baru, aplikasi tidak sering terjadi error, melengkapi atribut kendaraan motor sesuai standar kepolisian Republik Indonesia, pembayaran dengan menggunakan transaksi non tunai sangat aman, informasi yang ada di aplikasi update dan mudah dimengerti, aplikasi menghubungkan antara pelanggan dengan driver denga cepat, GPS untuk set lokasi penjemputan dan pengantaran dari aplikasi akurat, aplikasi memiliki tampilan yang menarik dan mudah digunakan, mudah mengenali dengan melihat atribut yang digunakan driver (misal jaket dan helm), driver berpenampilan rapi saat melayani pelanggan, driver berkata sopan dan ramah ketika melayani pelanggan, mudah memberikan umpan balik (feedback) dan komentar terkait kinerja pelayanan, respons keluhan/kritikan terhadap kinerja pelayanan di tangani dengan cepat, driver selalu menaati peraturan lalu lintas. Kata kunci : Persepsi konsumen, Layanan sepeda motor online Gojek dan Grab.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

E-Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah PalembangJl. Jendral A. Yani, Kel. 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Palembang, Kode Pos 30263 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?