SISTEM JUAL BELI ONLINE MENURUT EKONOMI ISLAM PADA TOKO NINSHOP PRABUMULIH

Collection Location
Edition
Call Number
ISBN/ISSN
Author(s) ANDI MARISCA ANNEKE PUTRI, NIM. 642015041 (2019)
Subject(s) EKONOMI SYARIAH
Classification NONE
Series Title
GMD Skripsi
Language Indonesia
Publisher Fakultas Agama Islam
Publishing Year 2019
Publishing Place Palembang
Collation
Abstract/Notes Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana sistem jual beli online di Toko Ninshop Prabumulih, dampak jual beli online, dan sistem jual beli online menurut ekonomi Islam.
Jenis penelitian ini adalah desktiprif. Mendeskripsikan bagaimana sistem jual beli online, dampak jual beli online, dan sistem jual beli online menurut ekonomi Islam pada Toko Ninshop Prabumulih. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan metode kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem jual beli online di Toko Ninshop Prabumulih sudah sesuai dengan syariat ekonomi Islam, hal ini dapat mengurangi hal-hal yang haram bagi syariat Islam sehingga konsumen dapat dengan tenang dan nyaman dalam melakukan jual beli secara online, dan dampak jual beli online sudah berkurang di Toko Ninshop Prabumulih, hanya saja keterlambatan sampainya barang kepada pembeli diakibatkan dari jasa pengiriman yang bermasalah atau lalai dalam pengiriman barang sehingga itu bukan kesalahan dari penjual tetapi masih dalam tanggung jawab penjual.
Kata kunci : Sistem Jual Beli Online, Ekonomi Islam, Toko Ninshop Prabumulih.
Specific Detail Info
Image
  Back To Previous