No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Kompetensi Auditor Internal, Hubungan Antara Auditor Internal dan Eksternal Terhadap Efektivitas Audit Internal Dengan Dukungan Manajemen Senior Sebagai Variabel Moderasi.



Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah Pengaruh Kompetensi Auditor Internal, Hubungan Antara Auditor Internal dan Eksternal Terhadap Efektivitas Audit Internal dengan Dukungan Manajemen Senior Sebagai Variabel Moderasi. Tujuannya untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Auditor Internal, Hubungan Antara Auditor Internal dan Eksternal Terhadap Efektivitas Audit Internal dengan Dukungan Manajemen Senior Sebagai Variabel Moderasi. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih serta mengetahui pengaruhnya. Variabel bebasnya adalah Kompetensi Auditor Internal, Hubungan Antara Auditor Internal dan Eksternal, variabel terikatnya adalah Efektivitas Audit Internal dan variabel moderasi adalah Dukungan Manajemen Senior. Populasi perbankan penelitian ini adalah perbankan milik pemerintah dan swasta di Kota Baturaja Provinsi Sumatera Selatan. Jumlah sampel yang di uji sebanyak 17 perbankan yang terdiri dari 31 responden yang dipilih dengan metode sampel jenuh. Data primer dan sekunder diperlukan sebagai dasar analisis, sedangan teknik pengumpulan datanya adalah kuisioner dan wawancara. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan moderated regression analysis. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh seginifikan kompetensi auditor internal, hubungan antara auditor internal dan eksternal terhadap efektivitas audit internal secara bersama. Secara parsial kompetensi auditor internal, hubungan antara auditor internal dan eksternal memiliki pengaruh dan signifikan terhadap efektivitas audit internal. Secara moderasi variabel dukungan manajemen senior dapat memperkuat hubungan kompetensi auditor internal, hubungan antara auditor internal dan eksternal terhadap efektivitas audit internal dengan moderasi semu (quasi moderated).
Kata Kunci : Efektivitas Audit Internal, Kompetensi Auditor Internal, Hubungan Antara Auditor Internal dan Eksternal, Dukungan Manajemen Senior.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this