No image available for this title

Skripsi

ENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGGUNAKAN METODE INOVATIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH INSANUL FITROH PALEMBANG.



Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dalam menggunakan metode inovatif di madrasah tsanawiyah insanul fitroh palembang .untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaran SKI (Sejarah kebudayaan islam ) dan bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara kreativitas guru dalam menggunakan metode inovatif dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran sejarah kebudayaan islam di MTS.i Nsanul fitroh Palembang.
Adapun jenis penelitian ini dengan menggunakan penelitian kuantitatif. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kreativitas guru dalam menggunakan metode inovatif (X)sedangkan variabel terikatnya adalah hasil belajar siswa (y). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII berjumblah 25 siswa. Dan jumblah yang dijadikan sampel adalah 14 siswa. Instrumen pengumpulan datanya menggunakan observasi, angket dan nilai MID semester. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis data kuantitatif yang ditavelkan secara sistematis dengan menggunakan teknik product moment.
Berdasarkan hasil uji yang dilakuakn diketahui bahwa besarnya rxy adalah 0,004. Selanjutnya hasil rxy tersebut dikonsultasikan dengan rtabel dengan taraf signifikan 5% dan jumlah N = 14 sebesar 0,544 Dari hasil penelitian yang didapat maka diketahui bahwa rxy < rtabel (0,004


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this