No image available for this title

Skripsi

PEMBIAYAAN DAN PENCAIRAN KEPEMILIKAN EMAS DENGAN AKAN MURUBAHAH PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CAPEM UIN RADEN FATAH PALEMBANG.



Salah satu produk Bank Sumsel Syariah Capem Uin Raden Fatah Palembang yang cukup diminati adalah produk Pembiayaan Cicil Emas. Hal ini dikarnakan produk tersebut sangat menguntungkan bagi masyrakat yang menginginkan investasi dan harga emas yang stabil. Oleh karena itu penulis tertarik untuk meneliti tentang produk Pembiayaan dan Pencairan Kepemilikan Emas dengan Akad Murabahah.
Tujuan penelitian ini adalah (1), bagaimana sistem pembiayaan kepemilikan emas dengan akad murabahah di Bank Sumsel Babel Syariah Capem Uin Raden Fatah Palembang, (2), bagaimana sistem pencairan kepemilikan emas dengan akad murabahah di Bank Sumsel Syariah Capem Uin Raden Fatah Palembang dan yang ke (3), apa saja kendala dalam pembiayaan dan pencairan kepemilikan emas dengan akad murabahah di Bank Sumsel Syariah Capem Uin Raden Fatah Palembang.
Jenis penelitian yang dilakukan dalam tugas akhir ini adalah penelitian kualitatif dengan mengambil lokasi penelitian di Bank Sumsel Syariah Capem Uin Raden Fatah Palembang. Sumber data dalam penelitian ini terdiri dari sumber primer dan sumber sekunder yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi dan data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Bank Sumsel Babel Syariah Capem Uin Raden Fatah Palembang pelaksanaan Pembiayaan dan Pencairan Kepemilikan Emas Sudah berjalan dengan baik dan sudah sesuai dengan syarat Islam, dari syarat ijab qabul, akadnya, sampai kepada objek yang diperjual belikan.

Kata kunci : Ekonomi Islam, Pembiayaan dan Pencairan Kepemilikan Emas dengan Akad Murabahah


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this