No image available for this title

Skripsi

SISTEM JUAL BELI ONLINE MENURUT EKONOMI ISLAM PADA TOKO NINSHOP PRABUMULIH



Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana sistem jual beli online di Toko Ninshop Prabumulih, dampak jual beli online, dan sistem jual beli online menurut ekonomi Islam.
Jenis penelitian ini adalah desktiprif. Mendeskripsikan bagaimana sistem jual beli online, dampak jual beli online, dan sistem jual beli online menurut ekonomi Islam pada Toko Ninshop Prabumulih. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan dokumentasi. Metode analisis menggunakan metode kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sistem jual beli online di Toko Ninshop Prabumulih sudah sesuai dengan syariat ekonomi Islam, hal ini dapat mengurangi hal-hal yang haram bagi syariat Islam sehingga konsumen dapat dengan tenang dan nyaman dalam melakukan jual beli secara online, dan dampak jual beli online sudah berkurang di Toko Ninshop Prabumulih, hanya saja keterlambatan sampainya barang kepada pembeli diakibatkan dari jasa pengiriman yang bermasalah atau lalai dalam pengiriman barang sehingga itu bukan kesalahan dari penjual tetapi masih dalam tanggung jawab penjual.
Kata kunci : Sistem Jual Beli Online, Ekonomi Islam, Toko Ninshop Prabumulih.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit Fakultas Agama Islam : Palembang.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this