Skripsi
ANALISIS PROSES PENILAIAN DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SMA NEGERI KOTA PALEMBANG.
Wulanda. 2019. Analisis Proses Penilaian dalam Pembelajaran Biologi Berbasis Kurikulum 2013 di SMA Negeri Kota Palembang. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Yetty Hastiana, M.Si., (II) Dr. Sri Wardhani, M.Si.
Kata Kunci: analisis proses penilaian, kurikulum 2013
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kualitas penilaian dalam proses pembelajaran biologi berbasis Kurikulum 2013. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana keterlaksanaan proses penilaian pembelajaran biologi berbasis kurikulum 2013 di SMA Negeri Kota Palembang dengan tujuan untuk mengetahui keterlaksanaan proses penilaian berbasis Kurikulum 2013 di SMA Negeri Kota Palembang menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitiannya adalah guru mata pelajaran biologi. Pengumpulan data dan informasi dilakukan dengan menggunakan lembar angket, wawancara guru dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian adalah sebaga berikut : (1) persentase pelaksaaan proses penilaian pembelajaran biologi berbasis Kurikulum 2013 di SMA Negeri 1 Palembang sebesar 87% dengan kategori sangat baik, SMA Negeri 3 Palembang sebesar 81% dengan kategori baik, SMA Negeri 7 Palembang sebesar 79% dengan kategori baik, SMA Negeri 11 Palembang sebesar 81% dengan kategori baik, SMA Negeri 14 sebesar 77% dengan kategori baik, dan SMA Plus Negeri 17 sebesar 89% dengan kategori sangat baik. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat dua sekolah telah melaksanakan proses penilaian dengan kategori sangat baik dan terdapat empat sekolah yang telah melaksanakan penilaian dengan kategori baik.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain