Skripsi
ANALISIS PELAKSANAAN PROSES PENILAIAN PADA MATERI BERMUATAN SAINS BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SD MUHAMMADIYAH PALEMBANG.
Analisis Pelaksanaan Proses Penilaian Pada Materi Bermuatan Sains Berbasis Kurikulum 2013 di SD Muhammadiyah Palembang. Skripsi Program Studi Pendidikan Biologi. Program Sarjana (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Dr. Yetty Hastiana, M.Si. (II) Erie Agusta, S.Pd., M.Pd.
Kata kunci: Analisis, Proses Penilaian, Kurikulum 2013.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan proses penilaian pada materi bermuatan sains berbasis kurikulum 2013 di SD Muhammadiyah Palembang. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh guru kelas V dan VI dengan jumlah 34. Rumus pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan tingkat signifikansi 5% atau 0,05. Sampel penelitian ini berjumlah 31. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu random sampling. Teknik analisis data menggunakan rumus Persentase. Hasil penelitian ini adalah pada aspek perencanaan penilaian, aspek pelaksanaan penilaian, dan aspek penilaian pengetahuan di SD Muhammadiyah Palembang sudah terlaksana dengan sangat baik. Pada aspek penilaian sikap di SD Muhammadiyah 6 dan SD Muhammadiyah 5 Palembang masih mengalami kendala dalam pelaksanaannya. Pada aspek penilaian keterampilan di SD Muhammadiyah 2 Palembang masih mengalami kendala dalam pelaksanaannya.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain