No image available for this title

Skripsi

ANALISIS MINAT BELAJAR BIOLOGI PADA RUMPUN LINTAS MINAT DI SMA NEGERI 2 SUNGAI LILIN.



Analisis Minat Belajar Biologi Siswa Kelas XI Pada Rumpun Lintas Minat. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (SI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyyah Palembang. Pembimbing I Dra. Hj. Aseptianova., M.Pd., Pembimbing II Ervina Mukharomah.,S.Pd., M.Si
Kata Kunci: Minat Belajar
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana minat siswa dan faktor-faktor yang mempengaruhi minat siswa kelas XI IIS SMA Negeri 2 Sungai lilin terhadap lintas minat Biologi. Metode penelitian menggunakan deskriptif kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, sampel yang digunakan yaitu seluruh siswa kelas XI IIS SMA Negeri 2 Sungai lilin. Hasil dari minat belajar siswa di lihat dari 4 indikator yaitu 1) minat primitif (a) niat dalam diri siswa untuk mengambil lintas minat Biologi memperoleh persentase 93,33%. (b) perasaan saat mengikuti pembelajaran Biologi memperoleh persentase 92,35%. 2) minat kultural (a) mengembangkan bakat memperoleh persentase 93,15%. 3) minat instrinsik (a) meningkatkan pengetahuan mengenai pembelajaran Biologi memperoleh persentase 96,67%. (b) kebutuhan akan ilmu pengetahuan Biologi memperoleh persentase 90,49%. 4) minat ekstrinsik (a) ingin mendapat perhatian melalui pelajaran Biologi memperoleh persentase 94,07% (b) tujuan belajar Biologi memperoleh persentase 95,56%. (c) motivasi orang lain memperoleh persentase 94,81%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dari 4 indikator diatas memiliki kategori sangat tinggi dengan rata-rata 8,75 memperoleh persentase 94,09%.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this