No image available for this title

Skripsi

PENGARUH PEMBERIAN PAKAN ALAMI TERHADAP PERTUMBUHAN BENIH IKAN GABUS (Chana striata Bloch.) DAN SUMBANGANNYA PADA MATERI BIOLOGI DI SMA.



Kata Kunci: Chana striata Bloch., Pellet, Cacing, Jangkrik, Usus Ayam Negeri, pertumbuhan, berat badan ikan benih gabus, panjang benih ikan gabus
Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui Pengaruh Pemberian Pakan Alami Terhadap Pertumbuhan Benih Ikan Gabus (Chana striata Bloch.) dan Sumbangannya pada Materi Biologi di SMA. Rancangan percobaan menggunakan rancangan acak lengkap dengan 4 perlakuan dan 4 ulangan yaitu pemberian cacing tanah, jangkrik, usus Ayam dan pellet. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pakan yang berbeda sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan benih ikan Gabus. Pertumbuhan berat badan tertinggi pada perlakuan cacing tanah (2,0825 gram), perlakuan jangkrik (0,7625 gram), perlakuan usus ayam negeri (0,6625 gram), dan yang terendah pada perlakuan pellet (0,5375 gram). Pertumbuhan panjang badan tertinggi perlakuan cacing tanah (1,125 cm), perlakuan jangkrik (0,5 cm), perlakuan pellet (0,5 cm), dan yang terendah pada perlakuan usus ayam negeri (0,475 cm). Kualitas air selama penelitian masih dalam kisaran yang mendukung pertumbuhan dan kelangsungan hidup benih ikan Gabus.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data


Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit : .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this