Skripsi
STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH TABUNGAN TASBIH HAJI PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH CABANG PEMBANTU UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Masalah yang di angkat yaitu bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah nasabah pada tabungan tasbih haji.Tujuan Penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui strategi pemasaran produk tabungan tasbih haji pada pada Bank Sumsel Babel Syariah Cabang Pmbantu UIN Raden Fatah Palembang. (2) untuk mengetahui faktor apa saja yang digunakan Bank Sumsel Babel Syari’ah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang dalam meningkatkan nasabah pada tabungan tasbih haji. (3) Untuk mengetahui solusi apakah yang harus dilakukan Bank Sumsel Babel Syari’ah Cabang Pembantu UIN Raden Fatah Palembang dalam memasarakan produk tabungan tasbih haji.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research), adapun data penulis dilakukan dengan metode wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Data yang dikumpulkan tersebut bersumber dari data primer yaitu hasil wawancara dan dokumentasi sedangkan sumber data sekunder yaitu SOP mengenai sistem promosi, struktur organisasi, serta deskripsi dari pembagian tugas.
Hasil penelitian yaitu Bank Sumsel Babel Syariah telah melakukan kegiatan promosi melalui segala saluran media khususnya untuk produk tabungan tasbih haji. Hal tersebut telah dibuktikan berdasarkan data-data yang telah disajikan dan termasuk seluruh aspek yang terdapat dalam strategi pasar bauran pemasaran (marketing mix). Dalam hal promosi baik itu dari segi iklan, promosi penjualan, pemasaran langsung, maupun penjualan pribadi, para responden sebagai nasabah lebih banyak terekspos dengan promosi produk tabungan tasbih haji, promosi melalui reputasi Bank Sumsel Babel Syariah yang memiliki jaringan luas, cabang dimana-mana, dan mudah dijangkau
Kata kunci: Ekonomi Islam, Strategi Produk Tabungan Tasbih Haji, Pemasaran Bank Sumsel Babel Syariah
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain