E-Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • LOGIN
    Anggota Pustakawan
  • VISITOR
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN InSTAD BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA PADA MATERI VIRUS DI SMA MUHAMMADIYAH 1 PALEMBANG. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Palembang.

Nadiya Rizky Marwaty, NIM. 342014008 (2019) - Nama Orang;

Pengaruh Model Pembelajaran InSTAD Berbantu
Media Audio Visual terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Materi
Virus di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Program Studi Pendidikan Biologi.
Program Sarjana (S1). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas
Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Drs. Suyud Abadi, M.Si. (II) Rindi
Novitri Antika, S.Pd., M.Pd.
Kata Kunci: Audio Visual, Berpikir Kritis, Model Pembelajaran InSTAD, Virus
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran
InSTAD berbantu media audio visual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa
pada materi virus di SMA Muhammadiyah 1 Palembang. Penelitian ini
menggunakan rancangan eksperimen semu. Sampel yang digunakan adalah siswa
kelas X MIPA 6 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIPA 4 kelas kontrol.
Penelitian menggunakan menggunakan uji SPSS. Hasil penelitian terdapat
pengaruh model pembelajaran InSTAD terhadap kemampuan berpikir kritis siswa
hal itu diketahui dari, nilai signifikansi 0,00 > 0,05. Hasil belajar afektif.
Indikator teliti dengan Nilai yaitu 60 dengan kategori sangat baik. Kategori cukup
19% dan kurang baik yaitu 21%. Indikator berkerja sama dengan katagori sangat
baik 60% cukup 20% dan kurang baik sebesar 40%. Indikator bertanggung jawab
20% katargori cukup 60% untuk katagori kurang baik 20%. Hasil belajar
psikomotorik merancang struktur dan anatomi virus melalui charta atau gambar
dengan nilai skor akhir 50% dengan kategori sangat baik, sedangkan
mendiskusikan perbedaan proses siklus lisogenik dan siklus litik dalam sebuah
tabel skor akhirnya 50% dengan kategori sangat baik. Memecahkan masalah
pernanan virus dalam kehidupan, melalui penyebaran virus di lingkungan sekitar
dengan nilai skor akhir 36% termasuk kategori sangat baik dan Menyajikan
sketsa model virus berdasarkan cara penularanya dengan nilai skor 25% dengan
kategori sangat baik.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PEND. BIOLOGI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

E-Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah PalembangJl. Jendral A. Yani, Kel. 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Palembang, Kode Pos 30263 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?