E-Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • LOGIN
    Anggota Pustakawan
  • VISITOR
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JUCAMA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X.1 MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 RANTAU PANJANG, OGAN ILIR.

NONI LESTARI, 342014128 (2019) - Nama Orang;

Pengaruh Model Pembelajaran Jucama terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X.I Materi Keanekaragaman Hayati di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rantau Panjang, Ogan Ilir. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (SI), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (1) Hendra S.Pd.,M.Si., (II) Rindi Novitri Antika S.Pd.,M.Pd.
Kata Kunci: Model Pembelajaran Jucama, Hasil Belajar Kelas X.1.
Pendidikan selalu diorientasikan pada penyiapan siswa untuk berperan di masa yang akan datang. Oleh karena itu pendidikan hendaknya mengarah pada upaya pembentukan manusia yang tanggap dan peka terhadap lingkungan, disamping itu pendidikan juga diarahkan untuk meningkatkan potensi siswa sebagai subyek pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran pengajuan dan pemecahan masalah (jucama) terhadap hasil belajar siswa kelas X.1 materi keanekaragaman hayati Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rantau Panjang, Ogan Ilir. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X.1 yang dipilih dengan tehnik Purposive sampling. Metode penelitian adalah pra-Eksperimental digunakan 1 kelas sehingga tidak ada kelas pembanding, desain penelitian menggunakan pretest dan posttest. Sedangkan instrumen penelitian hasil belajar ranah kognitif adalah soal, afektif dan psikomotor menggunakan lembar observasi. Hasil uji t data berpasangan (paired sample test) nilai sig (2-tailed) 0,000 < 0,025 berati ada pengaruh model pembelajaran pengajuan dan pemecahan masalah (jucama) terhadap hasil belajar siswa kelas X.1 materi keanakeragaman hayati Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Rantau Panjang, Ogan Ilir.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PEND. BIOLOGI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

E-Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah PalembangJl. Jendral A. Yani, Kel. 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Palembang, Kode Pos 30263 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?