E-Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • LOGIN
    Anggota Pustakawan
  • VISITOR
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN BIOLOGI BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SMA MUHAMMADIYAH KOTA PALEMBANG.

MILASI, NIM. 342014068 (2019) - Nama Orang;

ABSTRAK
Milasi. 2019. Analisis Proses Pembelajaran Biologi Berbasis Kurikulum 2013 di SMA Muhammadiyah Kota Palembang. Skripsi, Program Studi Pendidikan Biologi, Program Strata 1 (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing: (I) Dr. Yetty Hastiana, M.Si (II) Dr. Sri Wardhani, M.Si.
Kata Kunci: proses pembelajaran, kurikulum 2013
Proses pembelajaran biologi berbasis Kurikulum 2013 merupakan salah satu aspek dalam standar proses pembelajaran yang menjadi acuan bagi guru dan peserta didik. Perubahan kurikulum dalam proses pembelajaran biologi tentu adanya kendala yang dihadapi oleh sekolah. Salah satu kendala yang dihadapi sekolah yaitu terkait pengelolaan kelas, pendekatan pembelajaran, serta metode dan model pembelajaran. Berdasarkan kendala tersebut maka penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui proses pembelajaran biologi berbasis kurikulum 2013 di SMA Muhammadiyah Kota Palembang. Metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu lembar wawancara, angket, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan hasil dari instrumen penelitian dapat disimpulkan bahwa keterlaksanaan proses pembelajaran biologi berbasis kurikulum 2013 di SMA Muhamadiyah Kota Palembang terlaksana dengan kategori baik dan sangat baik. Katerogi baik didapatkan pada indikator kegiatan inti dan kategori sangat baik didapatkan pada indikator pengelolaan kelas, kegiatan pendahuluan, dan kegiatan penutup. Berdasarkan hasil observasi beberapa hambatan yang dihadapi oleh guru dan siswa pada saat pelaksanan proses pembelajaran terutama pada kegiatan inti, guru sepenuhnya belum menggunakan model dan metode pembelajaran berbasis kurikulum 2013, pendekatan saintifik yang hanya dilaksanakan pada ranah pengetahuan dan pemahaman, serta sumber belajar yang digunakan masih terbatas pada buku cetak.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PEND. BIOLOGI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

E-Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah PalembangJl. Jendral A. Yani, Kel. 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Palembang, Kode Pos 30263 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?