E-Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • LOGIN
    Anggota Pustakawan
  • VISITOR
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

PERBEDAAN HASIL BELAJAR MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 7E DAN KONVENSIONALTERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS DI SMA NEGERI 6 OKU.

MENTARI ANGGRAINI, NIM. 342014092 (2019) - Nama Orang;

Biologi selain sebagai produk sebenarnya juga merupakan proses dan sikap. Salah satu cabang sains yang menyediakan berbagai pengalaman belajar untuk memahami konsep keterampilan proses sains yang berkaitan dengan kehidupan makhluk hidup. Keterampilan proses sains merupakan suatu pendekatan belajar mengajar yang mengarah pada pertumbuhan dan pengembangan sejumlah keterampilan tertentu agar mampu memproses informasi sehingga sehingga ditemukan hal-hal baru yang bermanfaat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil keterampilan proses sains yang menggunakan model peembelajaran Learning Cycle 7E dengan model pembelajaran Konvensional di SMA Negeri 6 OKU. Penelitian ini menggunakan metode true exsperiment. Desain penelitian ini menggunakan Postest Only Control Group Design. Populasi pada penelitian adalah seluruh kelas X yang berjumlah 141 siswa. Sampel pada penelitian ini dilakukan dikelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol dan X MIA 3 sebagai kelas eksperimen. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pebedaan antara hasil keterampilan proses sains yang menggunakan model Learning Cycle 7E dan model konvensional pada materi fungi kelas X di SMA Negeri 6 OKU. Berdasarkan perhitungan uji-t independent sample t-test menunjukkan t-hitung sebesar 5,862 dengan signifikansi 0,000 < 0,05, artinya Ha diterima dan Ho ditolak maka terdapat perbedaan antara hasil keterampilan proses sains yang menggunakan model pembelajaran Learning Cycle 7E dan model konvensional di SMA Negeri 6 OKU.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PEND. BIOLOGI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

E-Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah PalembangJl. Jendral A. Yani, Kel. 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Palembang, Kode Pos 30263 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?