E-Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • LOGIN
    Anggota Pustakawan
  • VISITOR
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

ANALISIS PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK PADA MATERI BERMUATAN SAINS BERBASIS KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI KOTA PALEMBANG

MAULINA DESTIA, NIM. 342014045 (2019) - Nama Orang;

Analisis Proses Pembelajaran Tematik pada Materi Bermuatan Sains Berbasis Kurikulum 2013 di SD Negeri Kota Palembang. Skripsi. Program Studi Biologi, Program (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (1) Dr. Yetty Hastiana, M.Si. dan (2) Binar Azwar Anas Harfian, S.Pd., M.Pd.
Kata kunci: Pembelajaran Tematik, Materi Bermuatan Sains, Kurikulum 2013
Kualitas pendidikan merupakan masalah yang harus selalu untuk diperbaiki. Dimana pada pembelajaran tematik menggabungkan dari beberapa mata pelajaran menjadi satu mata pelajaran oleh karena itu siswa akan memahami konsep-konsep yang mereka pelajari melalui pengalaman langsung serta menghubungkannya dengan konsep lain yang sudah mereka pahami. Penelitian ini bertujuan mengetahui proses pembelajaran tematik pada materi bermuatan sains berbasis kurikulum 2013 di SD Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif, subjek penelitian ini adalah wakil kepala sekolah bidang kurikulum, guru tematik dan peserta didik kelas V dan VI yang ada di SD Kota Palembang. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa pelaksanaan pembelajaran tematik bermuatan sains berbasis kurikulum 2013 di SD Negeri Kota Palembang berdasarkan indikator angket guru dan peserta didik pada alokasi waktu dengan keterangan sangat baik, indikator pengelolaan kelas terlaksana dengan sangat baik, indikator kegiatan awal terlaksana dengan sangat baik, indikator kegiatan inti terlaksana dengan baik, dan indikator kegiatan penutup terlaksana dengan sangat baik. Adapun kesimpulan pada proses pembelajaran tematik guru mengalami kesulitan dalam menjabarkan kompetensi dan kompetensi dasar dalam indikator, guru kesulitan dalam mengembangkan suatu tema, dan guru juga masih kesulitan untuk menerapkan model pembelajaran pada setiap pelajaran.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PEND. BIOLOGI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

E-Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah PalembangJl. Jendral A. Yani, Kel. 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Palembang, Kode Pos 30263 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?