E-Perpustakaan

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • LOGIN
    Anggota Pustakawan
  • VISITOR
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Skripsi

KORELASI ANTARA HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI JAMUR KELAS X DI MA BABUSSALAM PAYARAMAN.

MARLENI, NIM. 342014101 (2019) - Nama Orang;

ABSTRAK
Marleni. 2019. Korelasi Antara Hasil Belajar dan Motivasi Belajar dengan Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing pada Materi Jamur Kelas X di MA Babussalam Payaraman. Skripsi. Program Studi Pendidikan Biologi, Program Sarjana (S1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Muhammadiyah Palembang. Pembimbing (I) Dra. Hj. Aseptianova, M.Pd.,(II) Ervina Mukharomah, S.Pd., M.Si.
Kata Kunci: Korelasi, Hasil belajar, Motivasi Belajar, Model Pembelajaran Terbimbing
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara hasil belajar dan motivasi belajar dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi jamur kelas X di MA Babussalam Payaraman. Metode penelitian yang digunakan Pre-Eksperimental dengan desain One Group Pretest-Posttest design. Populasi pada penelitian adalah seluruh kelas X yang berjumlah 122 siswa. Sampel pada penelitian ini dilakukan di kelas X MA Babussalam Payaraman, yang terdiri dari satu kelas yaitu X MIA 1 yang diterapkan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif dan signifikan antara hasil belajar dan motivasi belajar dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi jamur kelas X di MA Babussalam Payaraman. Perhitungan dengan analisis korelasi Product Moment diperoleh nilai koefesien korelasi (r) sebesar 0,536 dengan nilai signifikan 0,002 < 0,05 yang menunjukkan bahwa terdapat korelasi tingkat sedang. Artinya dapat disimpulkan Ha diterima, hasil penelitian menunjukkan ada hubungan positif dan signifikan antara hasil belajar dan motivasi belajar dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing pada materi jamur kelas X di MA Babussalam Payaraman.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
: .,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI PEND. BIOLOGI
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

E-Perpustakaan
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan Pusat Universitas Muhammadiyah PalembangJl. Jendral A. Yani, Kel. 13 Ulu, Kec. Seberang Ulu II, Palembang, Kode Pos 30263 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?